Internet Bukan Satu-satunya Menjadikan Orang Kaya

Internet bukan satu-satu menjadikan orang kaya. Percayalah.. tidak akan kaya lewat internet, jika tidak melakukan apapun. Jangan percaya dengan iming-iming Tanpa melakukan apa-apa akan kaya di Internet. Artinya internet bukan cara cepat menjadi kaya, tapi cara maraup uang melimpah yang lebih tepat. Cepat dari segi teknologi, tepat dari segi keuntungan. Internet hanya sebuah alat dan sarana, untuk Anda sebagai jalan mempermudah menjual produk anda, mengkomunikasikan, memasarkan, mempromosikan, dan menyalurkan informasi anda. Anda mampu menguasai internet, promosi dan penjualan akan mudah terjadi, konsekuensinya anda akan menghasil penghasilan yang luarbiasa. Pada dasarnya internet sama dengan bisnis darat, tetapi dia memiliki kekuatan cepatnya penyampaian informasi ke tangan pengguna atau pelanggan.

Di bisnis darat (offline) ada 3 hal yang harus dikuasai:

Pertama Produk, Apapun bentuknya baik barang atau jasa, produk menjadi salah satu unsur penting dalam perdagangan.


Kedua Sistem Produksi, bagaimana kita sebaik mungkin dapat memproses produk tersebut hingga menjualnya dengan fasilitas yang ada sesuai dengan perkembangan jaman.

Ketiga Kuasai Pasar, kegiatan promosi untuk memperkenalkan produk kita, memasarkan, dan mendatangkan pembeli sebanyak mungkin. Ketiga hal itu menjadi penting di bisnis offline.

Bagaimana dengan online? Sama saja, ketiga hal diatas jika kita alihkan dalam bisnis online seperti ini:

Pertama Menciptakan dan membuat Produk Digital atau jasa yang bisa dijual.

Kedua membuat sistem produksi online, yaitu website sebagai toko online anda

Ketiga Pomosi Online, artinya Pemasaran online, apa tujuannya meningkatkan trafic pengunjung.

Kesimpulannya menjual ide anda dalam bentuk informasi bukan hal yang susah. Bahkan sangat mudah. Membuat produk digital dan informasi dasarnya adalah memilih TEMA SPESIFIK dan PASAR LUAS. Hanya itu. Usahakan produk anda adalah original pemikiran anda, jika tidak kembangkan apa yang sudah ada di pasar.

Temukan Ide Yang dan memiliki manfaat yang jelas. Gampang sekali. Lihat disekeliling anda, banyak sesuatu yang anda ketahui tetapi anda tidak pernah mau men-dokumentasikan-nya dalam sebuah tulisan. Apa yang membedakannya? CARA PENULISAN. Cara penulisan ini menjadi gerbang dan kunci keberhasilan Anda. Anda dapat menulis? Bisa Sukses, Anda dapat mengembangkan tulisan itu, semakin anda semakin terkenal. Sederhana menurut anda belum tentu untuk orang lain, maka tulislah yang anda tahu dan beri informasi yang benar. Produk Digital adalah hasil olah pikir Anda, jika anda bisa membuatnya dan dapat menguntungkan orang anda memperoleh hasil di luar dugaan anda.

4 komentar:

prafangga said...

wah menarik sekali ulasannya, menambah wawasan dan inspirasi. Sukses sobat

Unknown said...

Hmm...mbak..sebenarnya bagian ini bisa dijelaskan lebih detail atau bersambung gitu
soalnya akan banyak orang yang ingin tahu bagaimana bisnis online ini/

dens said...

mencoba, dan nambah wawasan..! sip.

b said...

enaknya bisnis online apa, ceu...?

Post a Comment

Read Via Email

Enter your email address: